Tampil Mewah nan Elegan dengan Organza

Tren 2017 penuh dengan berbagai macam material atau bahan yang mampu diolah menjadi item fashion apapun, antara lain dress, outer, blouse, hingga hijab. Salah satu yang bahan yang sedang kekinian dan diburu banyak fashionista ialah bahan organza.

Kebanyakan orang sering tertukar antara bahan organza dan organdi, sebenarnya hanya terdapat perbedaan kecil di serat kainnya saja. Bahan organza, banyak pula yang menyebutnya sebagai bahan kaca, sebab bahan organza kaku layaknya kaca. Bahan ini memang sangat mirip dengan kain sifon dari segi tampilan, yang terlihat transparan dan berongga halus. Bahan organza memiliki ciri-ciri antara lain tipis, lembut, transparan, kaku, agak tebal, berkilau, kuat serta tahan lama.

Keuntungan dari bahan ini adalah tidak panas bila digunakan sebagai pakaian, bahannya sangatlah ringan dan kaku sehingga tidak mudah kusut. Bahan ini cocok untuk menimbulkan efek volume atau puffy, memiliki tekstur yang halus dan lembut serta membuat tampilan pakaian terlihat lebih mewah.

Sedangkan, kekurangan dari bahan organza yaitu jenis bahan ini adalah kebanyakan jenis bahan yang tipis dan memiliki banyak rongga, sehingga dalam pemakaian perlu diberikan inner (dalaman) atau harusnya dipadukan dengan jenis bahan lainnya agar tidak terlihat tipis atau nerawang lagi.

Bahan organza bisa diaplikasikan ke berbagai macam bentuk, bisa menjadi material hijab, material gaun, dan lainnya. Penggunaan bahan organza ini mampu membuat setiap tampilan semakin dramatis dan chic.

Organza merupakan bahan yang cocok untuk dijadikan hijab dengan teksturnya yang licin. Selain itu, bahan organza memiliki keunggulan dengan warnanya yang mengkilap sehingga memberikan kesan mewah dan glamor. Bahan organza sangat tepat digunakan untuk melengkapi tampilanmu ke pesta atau pun ke kantor, baik formal maupun semi formal.

Jika kamu telah memilih menggunakan hijab berbahan organza, maka gunakanlah inner hijab ninja yang menutupi seluruh bagian leher. Dikarenakan untuk menghindari bagian kulit yang terlihat karena tekstur organza yang tipis, menerawang dan transparan. Untuk pemilihan warna inner ninja, bisa disesuaikan dengan warna hijab organza yang akan kamu kenakan, agar tampilanmu serasi dan cantik.

Gaya hijab yang dapat kamu aplikasikan denga bahan organza sangatlah cukup mudah. Biasanya gaya hijab ini disebut dengan gaya hijab klasik. Berikut tutorialnya :
a. Hijab organza square atau berukuran persegi dilipat diagonal sehingga membentuk segitiga.
b. Lalu, letakkan hijab di kepala dan berikan jarum atau peniti di bawah dagu.
c. Kemudian silangkan sisa hijab, dan ditarik ke belakang leher.
d. Ikat kedua ujung hijab di leher bagian belakang.
e. Terakhir, untuk mempercantik tampilanmu, kamu dapat menambahkan aksen bros atau brooch kesayangan di bagian depan hijab.
f. Dan tampilanmu semakin glamour dengan hijab berbahan organza yang dikenakan

Dapatkan koleksi hijab Organza Square koleksi dari NAIZA hanya di Meilleu Ami : koleksi organza

               

              

 

Share this post
  ,


Top